Saturday, July 29, 2006

serangan cumi-cumi

Nonton Pirates of The Carribean 2 bikin gue jadi geli sama sea food. Apalagi nih, sama yang namanya cumi-cumi, gurita dan lain-lainnya yang bertentakel. Yuck, yuck, yuck.

Tu film memang seru, lucu dan menghibur. Tapi adegan menjijikan bertaburan dimana-mana. Muka orang berlobang-lobang lah, jempol kaki dijadiin kalung, dan yang paling menggelikan sih tampang si Flying Dutchman-nya yang ternyata bermuka cumi-cumi itu. Bikin gue jadi gak selera makan spaghetti marinara lagi.

Padahal baru juga gue mulai suka makan cumi, sekarang jadi terjijik-jijik begini.

Tapi jadi inget jaman SMA dulu. High school sweetheart gue, Cahyo, suka banget makan gurita. Gue sendiri baru tau kalo ternyata ada loh gurita yang bisa dimakan. Pastinya bukan gurita yang segede gaban, lumayan kecil hampir mirip cumi. Cumi bagong tapinya.

Anyhow, waktu dia membuka tudung makanan di mejanya, yang pertama kali gue liat yah gurita itu. Sekumpulan tentakel digoreng tumis. Tentakel besar, kasar, coklat lengkap dengan bolong-bolong kaya gunung kawahnya. Ngeliatnya aja bikin gue hampir tersedak, apalagi waktu gue ditawarin ikut makan juga, hampir nangis gue. Tapi untungnya Cahyo sangat peka sama ekspresi muka gue (yang kadang memang susah dikontrol ini), sekali pandang dia langsung tau gue hampir pingsan. Gantinya gue malah dikasih tahu isi. Nah, kalo yang satu ini gue demen banget.

Tetakel di rumah Cahyo dulu itu mirip banget sama tentakelnya si Flying Dutchman di film Pirate of the Carribean 2. Cuma yang difilm ini versi lebih besarnya aja. Kira-kira sejuta kalilah.

Tapi sih, dulu gue benci banget sama segala macam seafood, kenyataannya sekarang gue malah suka udang. Dulu gue geli banget sama cumi yang rasanya kaya karet gelang, tapi akhirnya gue malh suka banget calamari ring. Kalo gak gara-gara Pirate of Carribean, mungkin sebentar lagi gue juga suka gurita kali ya. NOT!

Sebagai catatan, gue gak nyesel nonton film Pirate ini, walopun nontonnya di baris ke 2 yang bikin leher gue pegel dan mata gue kundang-kunang (padahal gue nontonnya udah pake kaca mata item loh biar gak terlalu silau). Tapi gue benci banget nih adegan waktu si Jack Sparrow berhasil lepas dari kejaran suku kanibal yang nganggep dia Dewa yang harus dibakar hidup-hidup. Sebagai gantinya lah, kok tu suku malah dapat pencerahan mau mendewakan anjing sampe anjingnya lari kalang kabut gitu.

Tolong yah, saya anti kekerasan terhadap binatang!!! Mau cuma di film kek, mau buat lucu-lucuan doang kek....tetep aja...menyedihkan loh liat anjing tak berdaya gitu dikejer-kejer puluhan kanibal, mau dibakar pula. TEGA!!!

Yang kaya gini nih kadang bikin gue kepikiran dan susah tidur.

2 Comments:

At 7:57 AM , Blogger SavedByHisGrace said...

Loh Rik, gue baru tau lu pecinta anjing. Lah yang kemaren lu ampe berkaca2 gara-gara diendus ama anjing (ato kuda? gue kurang jelas) itu kenapa?

 
At 3:17 PM , Blogger SavedByHisGrace said...

RIKKKAAA.... blognya di up date dong... lu gak kasian ama gue yang selalu lemes tiap ngebuka blog lu dan yg kebaca serangan cumi-cumi melulu? Ayo mana cerita2 lucu mu? Kabar2 bodor terbaru mu? Manaaa???

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home