Thursday, October 19, 2006

Memang cuma sesaat

Seperti yang gue sudah duga sebelumnya, ternyata gue memang cuma kena demam piala dunia doang sampe tiba-tiba gue rela melototin tivi 2x45 menit tanpa rasa bosan, malah berharap-harap ada perpanjangan waktu kalo jagoan gue belum bikin gol juga.

Memang cuma piala dunia doang yang bikin mata gue awas sama yang namanya offside dan bersyukur kalo tendangan lawan jadi ga sah gara-gara offside. Yang bikin jantung gue kebat-kebit setiap gawang jagoan diserbu lawan, dan memanjatkan seribu doa setiap kali jagoan gue bisa ngasih tembakan jitu ke gol lawan.

Memang cuma piala dunia doang yang bikin gue tiba-tiba apal jajaran pemain tim Jerman, Inggris dan sebagian nama-nama pemain Brazil...dan tentunya juga tokoh-tokoh ngetop dari grup-grup lain sebangsanya Zidan, Christian Ronaldo, Figo, dll.

Yang gue tetep apal sampe sekarang sih tentunya satu: Si abang Ronaldhino yang biarpun giginya sedikit perlu dipermak, tapi senyumnya menawan hati gue.

Tapi apa daya....Ronaldhino dan rambut keritingnya yang lucu itu tetap gak sanggup bikin gue tune in sama pertandingan Chelsea vs Barcelona malam ini. Bosennya rek,...gak tahan euy. Padahal dari rumah udah semangat pergi ke Irish Pub dengan niat mau seru-seruan nonton bola sama pacar. Iya dong seru,...pan ceritanya aye udah jadi fan sepak bola. Hmm, fan-nya Ronaldhino sih sebenernya.

Setengah jam pertama sih emang seru....dengan bimbingan pacar tentang sejarah dua tim yang bertanding, kisah-kisah pemain ini dan pemain itu, keunggulan si ini dan si anu,...emang bikin pertandingannya jadi kerasa lebih hidup di mata gue. Apalagi permainan Chelsea dan Barcelona tadi itu emang bagus dan seru (hmm,...ngaku...kata pacar sih, gue sih manut-manut aja dengan semangat....kalo kata orang seru...yo wisss, gue ikut seru juga).

Begitu mendekati akhir babak pertama ternyata gue udah mati gaya. Udah mulai resah pas ngeliat ternyata pertandingan baru berjalan 30 menit sementara gue udah berasa lamaaaaaa sekali melototin tivi. Udah susah konsen karena gue lebih tertarik mikirin soto betawi yang rencananya bakal gue bikin pulang nonton bola nanti (dingin-dingin gini makan soto....nendang banget gitu loh). Yang mana barcelona yang mana chelsea aja gue udah keder...padahal jelas banget warna seragamnya beda. Begitu ngeliat Ballack di layar tivi, gue sempet ngira gue lagi nonton Bayern München, tapi kenapa bajunya warna biru ya????

Babak kedua gue lebih seneng ngeliatin waktu pertandingan di ujung layar tivi sambil berlatih kemampuan berhitung

90menit - x menit = ?

Waktu skor pertandingan masih 0-0 dengan nada sedikit cemas gue tanya ke pacar: "Kalo hasilnya seri bakal ada perpanjangan waktu gak?". Untungnya gak ada.....phiiiuuuuuuuuuuh, lega banget deh gue.

Akhirnya dengan usaha yang cukup keras gue bisa juga ikut seru-seruan, terutama kalo ada kehebohan di deket gawang. Itupun suka kecele, udah girang-girang waktu ada gol, gue baru sadar kalo yang bikin gol Chelsea. Lho? Gimana sih? Katanya belain Barcelona!!!

Sampe akhir pertandingan, gue masih gak tau mana gawangnya Barca, mana yang gawangnya Chelsea. Ah, udah gak penting! Mau siapa yang menang kek, gue gak peduli, yang penting gue harus survive sampe menit ke 90.

Tapi tetep kontrol ekspresi muka dong....pokonya kalo udah ada rame-rame deket gawang....tinggal ikut seru aja. Tinggal cocokin sama keadaan sekitar, kalo orang-orang teriak seneng yah gue ikutan semangat...kalo yang lain pada beraduh-aduh, yah gue juga pasang tampang sok cemas. Yang penting sih tetep harus kudu musti keliatan kalo gue MENGERTI dan MENIKMATI pertandingannya. Paling gak modal 7 euro buat duduk di Irish Pub sambil minum Spezi gak gitu kerasa sia-sia.

pokonya...HIDUP BOLA!
HIDUP RONALDHINO

HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home