Sunday, October 22, 2006

Tukang Siomay Sehari

Sebenernya cuma sekedar mau ngetes picasa. Enak juga pake picasa, bisa langsung post image ke blogger. Lebih gampang dan lebih cepat pula.

Photo-photonya sendiri diambil waktu ada acara syukuran kelulusannya Fadhli dan Anggi di Duisburg. Khusus untuk acara ini gue masak siomay atas request khususnya si abang Fadhli yang mendengar kabar burung kalo adeknya yang pengangguran ini jadi semakin demen masak untuk mengisi waktu luang.
Liat tuh tampang gue, stress berat gara-gara siomay. Masak segambreng buat 50 orang ternyata bikin orang stress. Gue sampe gak tidur cuma untuk gulung-gulungin daun kol dan bulet-buletin somay. Belum lagi giling kacangnya, motongin ketang, belahin tahu, etc...etc....
STRESSSSS!!!!! STRESSSSSS!!!!!!

Sampe di tempat acara, masih ada 50 orang mahasiswa kelaparan. Mahasiswa Indonesia kelaparan, yang udah bertahun-tahun merantau, bertahun-tahun gak pernah liat siomay, sekalinya ngeliat langsung panik, brutal, dan barbar!!!!!!!

Beneran loh gue panas dingin diserbu orang-orang yang teriak:
"Mbak...mbak...saya mbak..saya"
"Tahunya mbak...tahunya belon dapet"

"Saya dong saya...dah nunggu dari tadi"
"Gak pake kol, ganti somay boleh ga? Bumbunya tambah lagi dong, kecapnya mana?"


AARRGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHH
Mau gila rasanya.

Belum lagi kalo gue harus mengumumkan ke orang-orang tersebut kalo siomaynya abis dan harus nunggu dikukus dulu 15 menit. Seruan-seruan kecewa mereka bikin gue ngerasa jadi orang paling berdosa sedunia.

Apakah dalam 15 menit itu gue mendapat ketenagan? Tentu tidak! Dengan setianya pelanggan-pelanggan gue itu tetep menunggu, matanya gak pernah lepas dari kukusan, dan dikit-dikit ngomong "kayanya udah deh tuh"

Begitu 15 menit berlalu bisa dipastikan adengan berebut dan sikut menyikut terulang kembali.

Percayalah, mulai sekarang gue akan memperlakukan abang siomay, abang bakso, abang soto mie, abang sate, dan abang-abang lainnya dengan pernuh rasa hormat dan penuh kasih sayang. Posted by Picasa

2 Comments:

At 9:48 AM , Blogger SavedByHisGrace said...

Rika, mau dong soooommaaayy.. gimana cara bikinnya sih?

 
At 5:35 AM , Blogger rika said...

gams gams kok
tinggal cari aja resepnya di google, hihihihih.
Biar lebih mudah dan praktis, pake fish paste yang biasanya dijual di asiatisch (di sini sih, ga tau kalo di FR, kali di toko biasa juga ada). Sisanya tinggal ikutin resep yang bertebaran di google.
Bagian paling repotnya cuma gulungin daun kol biar bulet-bulet

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home